Powered By Blogger

Thursday, July 18, 2013

Cara membuat tabel dan grafiknya di Microsoft Excel 2007

Haloh! Selamat malam 


Kali ini saya akian menyampaikan Cara membuat tabel dan grafiknya di microsoft excel 2007

Yah. maaf lama gak ng post, sibuk banget and mood lagi jelek nih -______-

Okay langsung saja, yang anda perlu lakukan pertama
adalah membuka Microsoft Excel tersebut

Dengan cara mengklik start, all programs, cari folder microsoft office lalu piih Microsoft excel
(cara membuka sama seperti cara membuka microsoft word 2007 di postingan yang lalu bray)
gambar dari microsoft excel






Yah kalau microsoft word biasanya digunakan untuk membuat surat, email, dan lain lain,
Microsoft excel digunakan untuk hitungan, berbeda jauh dari microsoft word. Karena microsoft excel dipenuhi oleh aplikasi yang menunjukan konteks hitungan.

Nah setelah anda meng klik 2x, akan tampil gambar seperti ini :














Nah untuk membuat tabelnya, anda hanya perlu Blok kotak kotak yang anda ingin bentuk menjadi balok,
yah contohnya seperti ini :














Lalu pada kolom font, anda pilih gambar ini, anda bisa pilih sesuai dengan keinginan anda, yah contohnya paling umum all borders
Nah disini :















Lalu saya akan pilih all borders :



















Dan jadilah tabel simple seperti ini :









Untuk membuat grafiknya, anda harus mengisinya dengan sesuatu, misalnya daftar nilai dll. dan jika anda merasa kotak tabelnya terlalu sempit, anda bisa menggesernya dengan mengklik salah satu garis, dan men-dragnya kesamping.


nah, saya akan berikan ini pada kolom :
Contoh Pengisian Kolom








Lalu,anda blok tabel tersebut dan beserta isinya, lalu pilih insert, column














disaana, akan ada pilihan banyak kolum, anda tinggal memilih salah satu sesuai style anda
(saya akan menggunakan 3D-column)

nah setelah anda memilih, anda klik pilihan anda, dan tada, tabel anda baru saja terselesaikan
Nah BACA : pada saat mengisi tabel, anda ubah angkanya menjadi RATUSAN, jika hanya puluhan, akan menunjukan hasil yang kecil, nah ini karya saya :






















Nah info tadi, saya buat menggunakan komputer saya, bukan laptop, makanya terlihat sedikit berbeda softwarenya hehehe. 
okay, sekian info dari saya, salam bajak laut! yo-ho



Jack Separoh

No comments:

Post a Comment