Powered By Blogger

Monday, July 22, 2013

Cara menambah, mengkalikan, membagi dan lain lain di microsoft excel 2007 part 1

Nah


Setelah permintaan maaf saya yang kemaren,


Kali ini saya akan membahas sesuatu yang seharusnya dipublikasikan kemaren, tp karena ada acara ya sekarang.


Hehe. Sekarang saya akan membahas cara menambah, mengkalikan, membagi dan lain lain di microsoft excel 2007(Sesuai Judul)



Saya akan memulainnya dengan membuat tabel baru, anda bisa melihat cara pembuatannya dengan klik ini



Nah berikut adalah tampilan tabel saya yang baru atau masih fresh hahaha :














Nah disana ada kolom yang belum saya isikan, nah itu dia yang saya akan bahas.


Disini, anda bisa melihat seseorang pembeli yang bernama jack ingin membeli sebuah BMW(sebagai contoh) sebanyak 3 mobil.

Untuk melihat harga akhir, anda harus mengalikan harga mobil, dengan jumlah pembelian.
Untuk menghitung anda tinggal lakukan seperti berikut :
Ketik sama dengan atau "="


















Klik harga mobil yang dibeli. 





Ketik lambang bintang atau Shift+8(bintang berarti kali)






Klik jumlah pembelian, yaitu angka 3 tersebut, lalu klik enter





TADAAAAA anda baru saja mengkalikan bilangan menggunakan Microsoft Excel 2007, jikalau anda tidak percaya dengan hasil yang dikeluarkan, anda bisa mengecek di kalkulator.
Prosesnya sama untuk mencari, harga akhir si Jack, Separoh, dan Blog. Anda tinggal melakukan cara yang sama. Seperti ini hasil akhirnya :










Nah untuk menghitung total penjualan bulanan anda harus menjumlah semua harga akhir. Dan caranya seperti ini :
Anda mengketik ini














Anda blok harga akhir yang akan dijumlah













Lalu ketik kurung tutup dibelakangnya

Dan klik enter
Seperti ini








Okay penjualan terttinggi, terrendah, rata rata akan dibahas di postingan selanjutnya ciaooooo


Jack Separoh

No comments:

Post a Comment